Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Astaga! Guru SMA Dihajar Orangtua Siswa, Ini Sebabnya...

INFO KEKINIAN - Seorang Guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Hayari dianiaya orangtua siswanya pada Jumat 20 Oktober 2017 sekira pukul 10.00 Wita di sekolah.

Tak terima perlakuan tersebut, Hayari didampingi Kepala SMAN 1 bersama guru lainnya melapor ke Mapolres Kendari pada Minggu 22 Oktober 2017.

 

Hayari mengaku dipukul SD orangtua siswa bernama CHD hingga terjatuh. Kejadian tersebut terjadi setelah Hayari menegur CHD karena berbicara tidak sopan kepada seorang guru.

"Jangan begitu dengan gurumu (sambil mengibaskan empat lembar kertas ke wajah CHD), sopan," jelas Hayari.

Rupanya nasehatnya tidak diterima oleh CHD yang juga siswa SMAN 1 Kendari. "Saya tidak terima, bapak tempeleng (tampar) saya, saya lapor bapaku lalu buang kata-kata makian" jelas Hayari, menirukan kata-kata CHD.
Baca juga : KABAR GEMBIRA ! GURU SWASTA BAKAL DAPAT TUNJANGAN SERTIFIKASI

Saat itu, Hayari tidak lagi mengejar CHD kendati yang siswa tersebut terus mengeluarkan kata-kata kasar dan tidak sopan sambil berjalan. Hayari justru memanggil CHD untuk masuk ke sekolah.

"Saya ini mau menyelesaikan masalahmu, karena kamu bermasalah dengan orang (siswa) lain, saya sebagai wakil kepala sekolah, saya dampingi kamu ini, mau selesaikan dengan orangtua murid yang lainnya" nasehat Hayari kepada CHD.

Namun, sang siswa tidak terima tetap melapor kepada orangtuanya. Beberapa jam kemudian, SD orangtua CHD datang ke sekolah dan langsung memukul Hayari dari belakang hingga terjatuh.

"Saya jatuh dipukul gelap mataku, terus saya bangun dengan kekuatanku, dan saya bilang kenapa pukul saya pak?" ujar Hayari.
Baca juga : KABAR GEMBIRA ! PEMERINTAH TELAH INSTRUSKSIKAN GAJI GURU HONORER AKAN SAMA DENGAN GAJI GURU PNS

Bukannya menjawab pertanyaan, SD justru mencabut senjata tajam dan berkata akan membunuh Hayari. Karena terancam, Hayari melarikan diri, sementara pelaku diamankan orang lain.

Menurut Kepala SMAN 1 Kendari, Agusman Hannisi, kasus tersebut sudah dimediasi saat itu juga, tapi karena Hayari mengalami kesakitan, pelaku SD dan CHD dilaporkan ke Mapolres Kendari untuk proses hukum lebih lanjut. [okezone]

Post a Comment for "Astaga! Guru SMA Dihajar Orangtua Siswa, Ini Sebabnya..."