KABAR GEMBIRA ! GURU SWASTA BAKAL DAPAT TUNJANGAN SERTIFIKASI

INFO KEKININAN - Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyatakan Pemkab akan memperjuangkan guru-guru swasta untuk bisa terakomodasi mendapatkan tunjangan profesi atau tunjangan sertifikasi layaknya guru sekolah negeri. Hal itu disampaikan Yuli saat memberikan pelatihan kewirausahaan dan pengembangan profesionalisme kepala dan guru PAUD se-Karanganyar, dua hari lalu, di Pendapa Rumah Dinas Bupati.

Di hadapan para kasek dan guru PAUD, Yuli menyampaikan, tahun 2018 Pemkab berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran untuk tunjangan profesi guru tetap. Ia juga berharap guru swasta bisa mendapatkan kans yang sama untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi. “Saya akan konsultasi pada ketua guru-guru swasta, kita perjuangkan supaya mendapat tunjangan sertifikasi,” ujarnya.


 
Namun ia juga berharap keinginan itu bisa diimbangi dengan peningkatan kualitas dan kinerja guru swasta, baik dari jenjang PAUD, TK, hingga SMA/SMK. Sebab untuk mendapatkan tunjangan profesi ada ketentuan dan persyaratan tertentu yang salah satunya menyangkut kinerja dan jam mengajar.

Ia berharap guru mampu berperan membentuk karakter anak untuk menghasilkan generasi yang berkualitas dan berkarakter. Kemudian sebagai PNS, pendidik juga diharapkan semakin profesional karena profesinya sebagai guru memang fokus tujuannya menjadi seorang yang profesional dan kompeten. “ASN harus profesional, terlebih yang telah mendapat tunjangan profesi. Berikan yang terbaik untuk anak didiknya,” terangnya.
Baca juga : CATAT ! GURU TAK LINIER TAK BISA LAGI MENGAJAR

Yuli juga berharap para guru untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya melalui pelatihan-pelatihan sesuai kemajuan teknologi. Pemkab sendiri akan mengalokasikan dana untuk para guru terutama guru PAUD.

“Saya harap tahun ini Dinas Pendidikan dapat memberikan anggaran sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kualitas guru. Utamanya guru PAUD/TK karena merekalah guru pembentuk karakter anak. Untuk itu cintai profesimu, kreatif, dan penuh kasih sayang,” tandasnya. [http://www.kabarpendidik.tk/2017/10/kabar-gembira-guru-swasta-bakal-dapat.html]

0 Response to "KABAR GEMBIRA ! GURU SWASTA BAKAL DAPAT TUNJANGAN SERTIFIKASI"

Posting Komentar