KABAR GEMBIRA ! OPERATOR SEKOLAH, PENJAGA SEKOLAH DAN GURU HONORER BAKAL DIGAJI RP 3,1 JUTA PERBULAN

BREAKING NEWS - Ribuan pegawai di bagian tata usaha (TU) operator dan penjaga sekolah negeri di wilayah Provinsi  DKI Jakarta bisa bernapas lega. Termasuk para honorer kategori dua (K2).

Menyusul dengan keluarnya Pergub DKI Jakarta soal peningkatan kesejahteraan tenaga honorer di sekolah-sekolah negeri.
"Alhamdulillah Pak Gubernur akhirnya mengakomodir TU operator sekolah negeri dan penjaga sekolah. Mereka bisa ikut menikmati gaji UMP sama seperti kami guru honorer," kata Nurbaiti, salah satu pengurus tenaga honorer DKI Jakarta.

 Hasil gambar untuk KABAR GEMBIRA ! OPERATOR SEKOLAH, PENJAGA SEKOLAH DAN GURU HONORER BAKAL DIGAJI RP 3,1 JUTA PERBULAN

Dia menyebutkan, 11.049 honorer kategori dua (K2) DKI Jakarta mulai tahun depan akan menerima gaji setara UMP yaitu Rp 3,1 juta per bulan.‎ Ini tertuang dalam Pergub DKI Jakarta Bab III Pasal 4.

"Dalam Bab II Pasal 4 ada kriteria penerima. Untuk penjabaran jabatan masing-masing profesi ada di Bab I Pasal 18 sampai 21," terangnya.
Baca juga : Berikut Besaran TPP dan Uang Makan Guru Tahun 2017 Sesuai UMP

Dengan peningkatan kesejahteraan ini, tidak adalagi kecemburuan di kalangan tenaga honorer K2 DKI Jakarta. Sebelumnya, beredar Rancangan Pergub tentang peningkatan kesejahteraan guru honorer tanpa menyebutkan operator sekolah, TU, dan penjaga sekolah. Ranpergub itu kemudian disempurnakan dengan menambahkan jabatan lainnya. [jpnn]

0 Response to "KABAR GEMBIRA ! OPERATOR SEKOLAH, PENJAGA SEKOLAH DAN GURU HONORER BAKAL DIGAJI RP 3,1 JUTA PERBULAN"

Posting Komentar