#Gress# Anies Baswedan Dipolisikan Terkait Ucapan 'Pribumi'. Alasannya Mantap Banget

BREAKING NEWS - Beberapa orang dari Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta memberikan laporan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Sentra Service Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Anies dilaporkan berkaitan ucapan Pribumi waktu pidato pada Senin (16/10) kemarin.

" Kami dengan semangat pemuda Indonesia, kami dari Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta hari datang konsultasi dengan pihak Polda Metro Jaya memberikan laporan Anies Baswedan terkait pidato yang kemarin di sampaikan, " tutur Wakil Ketua Bagian Hukum Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta Ronny Talapessy, di tempat, Selasa (17/10).

 

Ronny menjelaskan, apa yang di sampaikan oleh Anies sudah tidak mematuhi Inpres No 26 th. 1998. " Kita kan telah pelajari tentang impress 26 th. 98, tentang larangan memakai kalimat pribumi serta non pribumi, lalu di Undang-Undang no 40 th. 2008 juga tentang larangan ungkapan kebencian pada suku atau kelompok tertentu, " ucapnya.

Ronny mengharapkan, apa yang di sampaikan oleh Anies tidak buat bangsa Indonesia gaduh. Bahkan, dalam hal semacam ini ia mengharapkan orang-orang lebih supaya lebih bijak dalam berkata-kata.

" Kita mengharapkan ini tidak jadi masalah yang lebih besar sekali lagi jadi kegaduhan, " keinginannya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan pidato politik pertamanya sesudah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Satu diantara tema dalam pidato yang dibahas Anies yaitu membebaskan diri dari kolonialisme.
Baca juga :  Berita Menghebohkan Publik !! Anies Murka, Beda Dengan Jokowi Ahok, Pelantikan Anies Sandi Sepi Gak Ada Yang Ngerayain

Dihadapan ribuan warga Jakarta yang ada di Balai Kota, Anies menyebut penindasan di Jakarta cukup nyata dengan adanya kolonialisme. Dia sempat juga menyinggung tentang pribumi dalam pidatonya.

" Di Jakarta, kolonialisme itu dimuka mata, dirasa keseharian. Dahulu kita semua pribumi ditindas serta ditaklukkan, saat ini waktunya kita jadi tuan-rumah di negeri sendiri, " tutur Anies, Senin (16/10). [newster]

0 Response to "#Gress# Anies Baswedan Dipolisikan Terkait Ucapan 'Pribumi'. Alasannya Mantap Banget "

Posting Komentar