Berita Menggemparkan!! Dituduh Beri Angin Segar untuk PKI, Skak Mat Jokowi dan Wiranto Bikin Amien Rais Bungkam

INFO KEKINIAN - Mantan Ketua MPRI, Amien Rais kembali buat pernyataan yang memojokkan Presiden Jokowi Widodo. Amien menganggap, Jokowi berikan angin untuk kebangkitan PKI. Ia pun tidak sepakat ada pembuatan film G30S/PKI versus milenal karna dipandang berbahaya.

" Yang jelas sekarang ini rezim Jokowi dengan tidak disadari memberikan angin kebangkitan PKI. Itu yang bahaya, " kata Amien, Minggu (24/9/2017), di Grand Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

 

" Pak Jokowi harus hati-hati dalam menyarankan film baru. Karna yang di buat pada demikian th. lantas itu yaitu film berdasarkan penelitian yang panjang. Tidak ngawur, " ucap Amien. " Kalau lalu versus baru ingin membetulkan PKI, saya kira siapa saja juga akan bangkit untuk mengingatkan itu. Pokoknya Jokowi hati-hati, " tegasnya.

Tetapi pernyataan dari Amien Rais, sebenarnya telah mendapatkan jawaban kontan dari Jokowi. Lewat akun facebook, @Presiden Joko Widodo, ia pernah buat menulis sebagai berikut.

Saya baru berumur empat th. saat PKI dibubarkan. Orangtua saya juga terang, tinggal di desa mana, kampung mana. Begitu juga kakek serta nenek saya. Semua dapat dicek.

Sebetulnya saya malas menanggapi masalah PKI ini, namun saat ini mumpung ada kesempatan, saya bicara.

Dalam acara Kajian Ramadan di Kampus Muhammadiyah Malang, Sabtu lantas, saya menantang siapa juga yang mengetahui ada PKI atau penganut memahami komunis di negeri ini.

Pertanyaannya, dimana? Dimana? Bila ada tunjukkan pada kita. Pada saya. Saya gebuk detik itu juga!
Masalah PKI itu, hukumnya jelas telah dilarang. Terlebih hingga disorong-sorongkan ke saya, seolah-olah saya membuat perlindungan.

Sekali lagi, saya menyatakan kalau tidak ada ruangan untuk komunisme di Indonesia. Sebab, PKI sudah dinyatakan jadi organisasi terlarang di Tanah Air. Di konstitusi kita jelas, ada Tap MPRS-nya kalau komunis dilarang di negara kita, Indonesia.

Dukungan pada Jokowi untuk buat film G30 S/KPI versus milenial juga keluar dari Menko Pohukam, Wiranto. Mantan Panglima TNI ini menilainya tak ada yang salah dari pernyataan Presiden Jokowi tentang pembuatan kembali film G30S/PKI. Tetapi terkadang dipelintir pihak tertentu.

Dia menegaskan hal tersebut berkaitan dengan pernyataan Jokowi yang inginkan film-film dokumentasi serta sejarah bisa lebih mudah di terima dan di kenal generasi milenial.

" Presiden tujuannya baik. Kadang-kadang sukai dipelintir seolah Presiden sepakat merubah konten. Janganlah disalahtafsirkan jadi hoax, " kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (22/9).

Penegasan ini di sampaikan sebab banyak pihak menuding Jokowi menginginkan merubah histori.
 

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais salah satu yang menyebutkan itu.

Disamping itu, Wiranto menyatakan, Jokowi sekalipun tidak punya maksud merubah konten. Pernyataan itu juga jadi satu perintah untuk selekasnya dilakukan anak buahnya.

" Bukan instruksi, namun pendapat. Jadi sesuai langkah penyajiannya, dirubah sesuai keadaan sekarang, bukanlah dirubah kontennya, " tuturnya. Wiranto berpendapat, hal itu semestinya saat ini tidak butuh terus-terusan dipermasalahkan serta dipolitisasi. Menurut dia, konsentrasi lebih dibutuhkan untuk menyiapkan masa yang akan datang.

" Kita bisa selesaikan secara arif. Janganlah sekali lagi masalah ditunggangi kebutuhan politik. Mendekati Pilkada, Pilpres senantiasa ada tunggang menunggang, " kata Wiranto. Isu PKI memang tidak sempat terlepas dari Presiden Joko Widodo. Isu ini telah ditempelkan sejumlah pihak bahkan juga sejak penentuan presiden (Pilpres) 2014. [teropong]

0 Response to "Berita Menggemparkan!! Dituduh Beri Angin Segar untuk PKI, Skak Mat Jokowi dan Wiranto Bikin Amien Rais Bungkam "

Posting Komentar