Hasil Survei: Ahok Menduduki Tingkat Teratas, Agus Terbawah

BREAKING NEWS  - Hasil jajak pendapat pemilihan gubernur DKI Jakarta yang dilakukan Saiful Mujani Research & Consulting menunjukkan perubahan yang sangat kontras antara tingkat elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Menurut survei tersebut, yang dirilis Jumat (27/1), Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat mendapat 34,8 persen dukungan responden sehingga berada di peringkat teratas.

 

Agus yang berpasangan dengan Sylviana Murni dan memimpin pada survei awal bulan Desember lalu anjlok ke posisi terakhir dengan 22,5 persen dukungan.

Catatan menarik, posisi terakhir itu menunjukkan bahwa dukungan terhadap Ahok-Djarot rebound atau kembali naik secara signifikan yaitu 6 basis point, sementara dukungan terhadap Agus-Sylvi anjlok sangat tajam sebesar 8,3 basis point.

Sementara itu pasangan calon lainnya Anies Baswedan-Sandiaga Uno berada di posisi kedua dengan 26,5 persen suara, atau naik 2 basis point dari posisi sebelumnya.

Dengan demikian, dari tiga pasangan calon tersebut hanya Agus-Sylvi yang mengalami penurunan tingkat dukungan.
 

Hasil survei tersebut adalah menjawab pertanyaan "seandainya pemilihan langsung gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dilaksanakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih di antara tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur berikut?" [beritasatu]

0 Response to "Hasil Survei: Ahok Menduduki Tingkat Teratas, Agus Terbawah"

Posting Komentar